Sifat Maskulin Lebih Dihargai Daripada Feminin

Sebagian besar warga Amerika Serikat melihat ada perbedaan gender antara perempuan dan laki-laki. Namun, mereka tak tahu apakah itu disebabkan oleh faktor biologis atau sosial. Mereka juga merasa bahwa masyarakat lebih menghargai sifat maskulin daripada feminin. Setidaknya, hal itu didasarkan pada survei yang dilakukan oleh Pew Research.

Survei itu menunjukkan bahwa 87 persen responden mengaku laki-laki dan perempuan berbeda dalam mengekspresikan perasaan mereka. Dari angka itu, 58 persen di antaranya menyebut bahwa ini karena faktor sosial, sementara 42 persen mengatakan sebabnya adalah faktor biologis.
Sementera itu, 76 persen responden juga melihat ada perbedaan dalam kapabilitas fisik. Namun, 78 persen menilai faktor biologis yang melatarbelakanginya. Hanya 21 persen yang berkata perbedaan itu dikarenakan oleh faktor sosial.
Sementara itu, 63 persen responden berkata kedua gender punya kemampuan yang sama baiknya dalam melakukan pekerjaan. 47 persen dari mereka menyebut penyebabnya adalah faktor biologis, sedangkan 53 persen menilai itu karena faktor sosial.

Comments